Wisuda STIH Litigasi

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Litigasi, Dr. H. Achmad Ubbe, SH., MH., secara resmi mewisuda 53 wisudawan/wisudawati, yang terdiri dari 15 orang Program Sarjana (S1) dan 38 orang Program Diploma Tiga (D III). Tahun ini merupakan angkatan ketiga bagi Program Sarjana, sementara Program Diploma III Angkatan XXVIII.

“Pada hari yang berbahagia ini, mari kita panjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat yang diberikan sehingga kita dapat bersama-sama melaksanakan wisuda 15 orang Program Sarjana dan 38 orang Program Diploma Tiga (DIII), pada Program Studi Ilmu Hukum dan Program Studi Administrasi Peradilan tahun akademik 2018-2019,” kata Achmad Ubbe, di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Achmad Ubbe menyebutkan, Akademisi Litigasi Indonesia didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM Panitera Pengadilan di masa itu. Sejak lulusan perdana Akademi Litigasi pada 1991 sampai 2014, maka alumni Akademi Litigasi mendapatkan formasi di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

“Saya pelacakan alumni Akademi Litigasi sejak pertama kali didirikan 1987 sampai dengan 2019, telah mencapai jumlah 1.819 dan 769 atau 40 persen di antaranya bekerja di lingkungan peradilan,” ujarnya.

Ditambahkan Achmad Ubbe, STIH Litigasi sejak 2014 telah berbenah diri, dengan mengupayakan perbaikan penyelenggaraan program pendidikan, di antaranya menjadikan ALTRI Pengayoman menjadi STIH Litigasi berdasarkan keputusan Kementerian Dikti, dan dilanjutkan dengan peningkatan akreditasi.

Sumber : Cendana News