PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM LITIGASI MENDAPAT HIBAH BUKU KOLEKS

Jakarta, 5/7/2019. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Litigasi yang beralamat Jl. Percetakan Negara VII No. 27 Rawa Sari Jakarta Pusat, dalam meningkatkan minat baca para mahasiswa/i menambah buku bacaan yang didapat dengan cara hibah. Hibah tersebut di dapat dari Ketua STIH Litigasi Dr. Achmad Ubbe, SH., MH. memiliki koleksi ribuan buku kuliah yang tersimpan dengan rapih di rumahnya.

Achmad Ubbe yang lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan tahun 1981 yang hobi membaca tersebut sangat senang dapat mengibahkan koleksi bukunya kepada Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi. Disamping itu Achmad Ubbe mengarang buku, diantaranya berjudul Hukum Pidana Adat Kesusilaan Malaweng: Kesinambungan dan Perubahan Tahun 2008 dan juga aktif berorganisasi antara lain Penggagas berdirinya Asosiasi Peneliti Hukum Indonesia (APHI) menjadi Ketua Umum dari tahun 1977 – 2000. Achmad Ubbe menyelesaikan Magister Hukum di Universitas Indonesia Tahun 2001 dan Doktor di Universitas yang sama Tahun 2007.

Hobi yang lain selain koleksi buka juga mengoleksi tanaman langka dan senjata pusata Bugis, ratusan badik, keris atau tombak dengan umur di atas rata-rata satu abad di rumahnya. Achmad Ubbe yang birokrat tulen mengawali kariernya menjadi Pegawai Negeri Sipil di Badan Pembinaan Hukum Nasional tahun 1982 sebegai Staff Peneliti, dengan jabatan Asisten Peneliti Muda Tahun 1988, dan menjabat Ahli Utama Peneliti (APU) 2004 dan Kepala Pusat Perencanaan Hukum Nasional dari Tahun 2002 – 2005, Kepala Pusat Peneliti dan Pengembangan Hukum Nasional Tahun 2005 – 2006, terakhir sebagai Staff Ahli Menteri Hukum dan HAM bidang Pengembangan Hukum Budaya dari Tahun 2006 hingga Pensiun, ungkapnya. @ (Goncang Raharjo, Gunawati Guntur).