Makanisme dan Alur Pendaftaran

Pendaftaran Ujian Selesksi

Untuk dapat mengikuti ujian seleksi masuk Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini,

  1. Siapkan Pas Foto berwarna berupa file.jpg dengan ukuran masimal lebar 600px dan tinggi 400px dengan background warna merah. Pastikan format nama file adalah sebagai berikut: [namamu].jpg misalnya nama Anda adalah Budi Kurniawan, maka buatlah nama file foto Anda menjadi budi-kurniawan.jpg
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran Ujian secara online di sini
  3. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- sesuai gelombang pendaftaran. Biaya pendaftaran ditransfer ke Bank Mandiri No.Rek. 006.0089.664431 a/n Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi.
  4. Jika sudah transfer biaya pendaftaran, silakan melakukan konfirmasi dengan mengisi Form Konfirmasi Pembayaran di sini.

Kami hanya melayani proses pendaftaran dalam jadwal yang sudah ditetapkan. Mohon diperhatikan jadwal dan gelombang pendaftaran di halaman ini.

Mengikuti Ujian Seleksi

  1. Anda hanya dapat mengikuti ujian seleksi jika sudah menerima Kartu Peserta Ujian Seleksi yang berisi Nama, Nomor Pendaftaran, dan Foto.
  2. Kartu Peserta Ujian Seleksi hanya diberikan kepada pendaftar yang sudah mengisi Formulir Pendaftaran Ujian dan sudah melakukan pembayaran biaya pendaftaran
  3. Kartu Peserta Ujian Seleksi dapat diperoleh satu hari sebelum pelaksanaan Ujian Seleksi di Kantor B.A.U (Bagian Administrasi Umum) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi
  4. Mohon perhatikan jadwal ujian sesuai dengan gelombang pendaftaran Anda. Informasi mengenai gelombang pendaftaran bisa dilihat di halaman ini.
  5. Materi yang diujikan adalah Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
  6. Keterangan
  7. Untuk pendaftar dengan Nilai Ujian (Nasional dan Sekolah) rata-rata 7,30 atau lebih, maka akan dibebaskan dari ujian seleksi dan langsung dinyatakan lulus ujian seleksi. Kemudian langsung melakukan proses pemberkasan atau daftar ulang.

Pengumuman Hasil Ujian

Hasil ujian/test PMB akan diumumkan 1 hari setelah ujian dilaksanakan. Pengumuman hasil ujian PMB dapat dilihat di halaman ini. Jika nama Anda dinyatakan lulus dalam hasil pengumuman, maka silakan melakukan pendaftaran ulang atau pemberkasan seperti pada penjelasan di poin 4.

Pemberkasan

Pemberkasan adalah hal yang wajib Anda selesaikan prosesnya untuk diterima sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi. Kami dapat membatalkan Anda sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi jika ada berkas yang tidak lengkap. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini untuk diserahkan ke loket penerimaan mahasiswa baru.

  1. Mengisi Formulir B. Formulir dapat diunduh di sini.
  2. Menyerahkan fotocopy yang dilegalisir basah serta transkrip nilai Ujian Negara (UN).
  3. Fotocopy Akte Kelahiran.
  4. Surat Asli Keterangan Berbadan Sehat dari dokter RS Pemerintah / Puskesmas.
  5. Surat Asli Keterangan Bebas NARKOTIKA dan Obat-obatan terlarang dari RS Pemerintah / Polisi.
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  7. Menandatangani Surat Pernyataan di atas materai untuk taat peraturan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi.
  8. Melengkapi pastfoto latar belakang berwarna merah, ukuran 2×3 sebanyak 3 lembar, 3×4 sebanyak 2 lembar.
  9. Melampirkan Surat Keterangan Penghasilan orang tua / wali dari instansi yang berwenang / kelurahan bagi wiraswasta / petani.
  10. Bukti Pelunasan Pembayaran SPP, BPP, Bipekskur, Registrasi. Bukti Transfer di Fax ke (021) 420 1001 atau di email ke pendaftaran@stihlitigasi.ac.id dengan subject [Pemberkasan] Nama Calon Mahasiswa

Pengukuhan Mahasiswa Baru

Setelah proses pemberkasan selesai, kami akan mengukuhkan nama mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi Tahun Akademik 2019-2020. Pengukuhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi dapat dilihat di halaman ini. Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019-2020 siap melaksanakan kuliah perdana di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi.